BUKAN MALIN KUNDANG



PEMAIN:

Ringgo Agus Rahman,
Desta Club Eighties,
Sissy Priscillia,
Aming,
Jaja Miharja,
Joe P Project

RESENSI :

Film ini memang bukan tentang legenda Malin Kundang namun ceritanya hampir mirip, terutama dalam hal berbau patung batu dan kutukan. Berawal dari kisah persahabatan Ryan (Ringgo Agus Rahman), Ado (Desta Club Eighties) dan Luna (Sissy Priscillia). Ketiga sahabat ini memiliki karakter yang berbeda-beda. Ryan sangat manja pada ibunya yang single parent, karena mereka hanya tinggal berdua saja, sedang Ado adalah anak tunggal keluarga berada yang kekurangan kasih sayang. Lain lagi dengan Luna, ia mendapat perhatian dari keluarganya lebih dari cukup, sehingga ia jadi anak manis di depan keluarganya, tapi ketika di luar rumah, Luna jadi sedikit liar. Hanya satu yang menyatukan mereka, yakni kejahilan. Ketiganya sama-sama doyan menjahili orang lain.

Suatu ketika, Ryan melihat seorang nenek tua (Aming), terbersit ide jahil di otaknya, gara-gara sang nenek dianggapnya telah menghalangi jalannya. Ryan lalu mengikat sang nenek di tiang listrik. Niatnya adalah untuk lucu-lucuan, ia tak tahu sang nenek di saat itu telah mengutuknya.

Sesampainya di rumah, rumahnya kosong, ibunya entah ke mana. Ryan malah senang, Ia mengajak Ado dan Luna untuk datang ke rumahnya. Sepanjang malam mereka bercanda, heboh dan gila-gilaan. Hingga esok harinya mereka menemukan patung batu perempuan yang berwujud ibunya. Ryan yang manja, menjadi panik ketika tahu ibunya telah menjadi patung. Dengan sok tahu, Ado dan Luna menyimpulkan bahwa kejadian ini mirip legenda Malin Kundang.

Ingin ibunya kembali sedia kala, Ryan pun mencari bala bantuan. Bersama Ado dan Luna mereka berangkat ke poliklenik, tempat praktek para dukun paranormal. Lewat nasehat salah satu dukun top di sana (Joe P Project), Ryan harus bertemu si nenek lagi, dan meminta maaf serta minta kutukan atas ibunya dicabut.

Namun ternyata, tidak mudah untuk mencari sang nenek yang tidak mereka kenal di kota Jakarta yang luas. Beruntung Ryan dkk bertemu Pak Sabeni (Jaja Miharja), lelaki lima jaman yang membantu menemukan sang nenek, yang akhirnya diketahui bernama Rapiah.

Petualangan yang dilakukan oleh Ryan, Ado dan Luna dalam mencari sang nenek, disajikan oleh sutradara Iqbal Rais dengan apik, penuh tawa dan emosional. Tak luput, Iqbal juga memasukkan sindiran-sindiran halus berbalut komedi terhadap kejadian sehari-hari.

Film yang bakal tayang pada 23 Desember ini bisa Anda jadikan salah satu tontonan yang menghibur jelang akhir tahun ini. Chemistry yang dibangun oleh Desta dan Ringgo tampaknya sudah begitu kuat, terlihat di BUKAN MALIN KUNDANG, mereka mampu berakting secara natural. Nama Aming pun tak perlu diragukan. Aktingnya sebagai nenek-nenek berhasil menghadirkan tawa. Ditambah akting Sissy yang tak sekedar pemanis, tapi bisa mengimbangi Desta dan Ringgo. (sumber : kapanlagi.com)

Related Posts

BUKAN MALIN KUNDANG
4/ 5
Oleh